Tips Perawatan Kulit Sehat Sesuai Usia

Tips Perawatan Kulit Sehat Sesuai Usia

Berita Kecantikan Terbaru – Kulit setiap orang itu unik, dan selalu berubah serta beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Inilah mengapa sangat penting untuk mengetahui bagaimana Anda harus mengganti perawatan kulit Anda, tidak hanya untuk musim tetapi juga sesuai dengan usia Anda. Ini bukan tentang membalikkan waktu atau mencoba menyembunyikan setiap kerutan, bekas, atau tekstur, ini tentang memiliki kulit yang bahagia dan sehat. Anda dapat memilih untuk melakukan sebanyak atau sesedikit yang Anda rasa nyaman – bagaimanapun juga, setiap orang memiliki gagasan yang berbeda tentang bagaimana mereka ingin hidup sesuai keinginan. Jadi, apakah Anda ingin melakukan sesedikit mungkin dan memastikan kulit Anda tetap terasa terbaik, atau Anda lebih suka mencoba perawatan, kami memberi Anda panduan terbaik, sehingga Anda dapat menyukai kulit Anda. Jadi, kami membawa dua dokter kulit terkenal di dunia untuk memberi kami informasi rendah: Dr. Jessica Wu, MD, dokter kulit berbasis LA, pendiri Jessica Wu Cosmeceuticals, dan penulis Feed Your Face: Younger, Smoother Skin and a Beautiful Body in 28 Delicious Days, dan Dr. Timm Golueke, dokter kulit terkemuka dan pendiri klinik Dr. Gol√ľke di Munich, dan merek perawatan kulit nabati yang dipatenkan Royal Fern. Para ahli ini memberi tahu kami segalanya mulai dari apa yang harus dihindari, bahan-bahan terbaik, dan bagaimana tepatnya Anda perlu mengubah rutinitas perawatan kulit Anda untuk setiap dekade.

 

Tips Perawatan Kulit Sehat Sesuai Usia

 

Ada beberapa aturan Perawatan Kulit yang harus anda pahami yaitu :

1. Kenali jenis kulit Anda: Langkah pertama untuk membuat rezim bom adalah: mengenal jenis kulit Anda. Memahami jenis kulit Anda berarti Anda akan dapat memilih formula yang akan memberi makan kulit Anda dengan bahan-bahan yang kompatibel yang juga dapat memperbaiki dan memenuhi kebutuhan kulit Anda. Hal ini sangat penting ketika membeli pembersih, toner, dan pelembab – tiga dasar perawatan kulit yang harus Anda gunakan setiap pagi dan malam, berapa pun usia Anda.

2. Pelajari cara melapisi: Mengetahui cara melapisi perawatan kulit Anda adalah pengubah permainan yang lengkap; jika Anda tidak mengaplikasikan produk Anda dengan urutan yang benar, produk tersebut mungkin tidak terserap dengan baik. Aturan umumnya adalah menerapkan formula paling ringan terlebih dahulu, secara bertahap menjadi lebih tebal. Cari tahu persis urutan yang mana di sini.

3. Pakai SPF setiap hari: 90% usia kulit Anda berhubungan langsung dengan paparan sinar matahari – jadi jika Anda memikirkannya, Anda bertanggung jawab untuk itu! Jika ada satu hal yang disetujui oleh semua dokter kulit, memakai tabir surya setiap hari itu penting jika Anda menginginkan kulit yang sehat. Selama bulan-bulan musim dingin, Anda bisa menggunakan pelembab atau krim BB yang mengandung SPF 20, tetapi selama musim panas, Anda harus memakai tabir surya dengan SPF 50 dan peringkat UVA bintang 5 setiap hari. Baca panduan SPF lengkap kami di sini.

Perawatan Kulit Remaja
Saat Anda remaja, tubuh Anda sedang mengalami beberapa perubahan besar, dan saat hormon Anda berfluktuasi, hal itu dapat merusak kulit Anda. Membersihkan, mengencangkan, dan melembabkan menggunakan produk yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda sangatlah penting. Penting juga untuk diingat bahwa jenis kulit Anda unik, jadi produk yang digunakan BFF Anda belum tentu cocok untuk Anda.

1. Membersihkan: Selama masa remaja, hormon Anda memicu kulit Anda untuk memproduksi lebih banyak minyak, yang menyebabkan pori-pori Anda membesar dan jerawat menjadi lebih umum. Timm Golueke percaya “sebagai seorang remaja, langkah perawatan kulit yang paling penting adalah pembersihan.” Membersihkan dengan benar akan membantu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran lainnya, dan Dr. Timm Golueke menyarankan untuk mencari “sabun anti bakteri, krim anti bakteri, dan pelembab bebas minyak”.

2. Eksfoliasi: Dr. Jessica Wu juga menambahkan bahwa ketika hormon Anda melonjak, pori-pori Anda lebih mungkin tersumbat, jadi Anda harus “menjaga agar kulit Anda tetap terkelupas.” Dr. Wu menyarankan untuk mencari “produk yang mengandung tanah liat yang memiliki sifat antiseptik dan astringen alami,” dan merekomendasikan Skinfix Foaming Clay Cleanser, $ 20, kepada pasien remajanya. Eksfoliator kimiawi yang mengandung AHA dan asam salisilat juga merupakan cara yang bagus untuk membersihkan jauh ke dalam pori-pori Anda dan membantu mencegah komedo, hindari pengelupasan lebih dari dua atau tiga kali seminggu atau Anda bisa menyebabkan pengelupasan berlebihan dan berpotensi merusak kulit Anda.

3. Lindungi: Dr. Timm Golueke mengatakan dia selalu memberi tahu pasien remajanya “untuk menggunakan SPF karena seringkali ketika jerawat sembuh dan terkena sinar matahari, itu akan meninggalkan hiperpigmentasi.”

Bahan yang harus dicari: Clay untuk mengekstrak minyak (lihat masker tanah liat toko obat favorit kami), Benzoyl Peroxide, yang terbukti dapat membantu menghilangkan jerawat, asam salisilat dan AHA, yang membersihkan jauh ke dalam pori-pori, serta minyak pohon teh dan witch hazel, yang secara alami antibakteri.

Hal-hal yang harus dihindari: Dari segi makanan, hindari susu sapi, dan krim yang kaya dan kental (produk susu) untuk membantu mengatasi jerawat hormonal.

Perawatan kulit di usia 20-an
Usia 20-an Anda adalah waktu untuk membangun rezim yang konsisten, menciptakan kebiasaan baik yang akan membuat Anda mendapatkan kulit yang lebih baik selama sisa hidup Anda (seperti pembersihan ganda, melembabkan, dan melindungi kulit Anda). Pada titik ini kulit Anda masih memproduksi kolagen (meskipun berkurang setiap tahun), jadi Dr. Timm Golueke menjelaskan hal ini. adalah waktu untuk mulai memasukkan “produk pencegahan” dan krim mata, karena ini adalah bagian wajah yang paling sering bergerak.

1. Menyeimbangkan warna kulit: Salah satu masalah kulit yang umum adalah warna kulit yang tidak merata, seringkali akibat dari kondisi yang disebut melasma, yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang dikombinasikan dengan hormon. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat melanjutkan dengan produk biasa, tetapi diskusikan dengan dokter Anda tentang resep yang dijual bebas; Dr. Jessica Wu menyarankan “asam traneksamat atau Vitamin C yang mencerahkan kulit”. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih krim asam Azeliac topikal seperti larutan Asam Azelaic dari The Ordinary, $ 13.

2. Kendalikan: Jerawat bukan hanya masalah kulit remaja, Dr. Jessica Wu mengatakan “jerawat dewasa dapat bertahan hingga usia 20-an”, namun “kulit Anda secara umum tidak terlalu berminyak dibandingkan kulit remaja”. Untuk mengobati jerawat orang dewasa, Dr. Jessica Wu merekomendasikan penggunaan “perawatan jerawat yang mengandung sulfur” karena sulfur memiliki sifat antibakteri dan antiseptik. Kami menyukai krim Dr. Murad Rapid Relief Spot, $ 22, dan Sunday Riley Saturn Sulphur Acne Treatment Mask, $ 55. Memahami bagaimana hormon Anda memengaruhi kulit Anda juga dapat membantu Anda memperbaiki kulit Anda, cari tahu bagaimana siklus Anda memengaruhi kulit Anda setiap minggu di sini.

3. Berkenalan dengan retinol: Banyak orang berpikir bahwa retinol hanya boleh dimasukkan ke dalam rezim Anda saat kulit Anda menua, tetapi jika Anda mulai menggunakannya sebagai bagian dari rutinitas malam hari di usia 20-an, Anda dapat mencegah keriput sebelum terbentuk. . Retinol adalah salah satu bentuk vitamin A; ketika Anda mengaplikasikannya ke kulit Anda, itu berubah menjadi asam retinoat, yang meningkatkan pembaruan sel kulit. Retinol mengentalkan lapisan dalam kulit Anda, menghaluskan kerutan dengan meningkatkan produksi kolagen dan membantu mengurangi produksi minyak, yang membantu mengencangkan pori-pori dan memperbaiki jerawat. Sebaiknya mulailah perlahan dengan retinol – terutama jika Anda memiliki rosacea, kulit sensitif atau sangat kering (pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit Anda terlebih dahulu). Untuk dua minggu pertama, mulailah menggunakannya hanya sekali atau dua kali seminggu. Pada minggu ketiga, gunakan dua hingga tiga kali seminggu, dan setelah satu bulan, jika kulit Anda tidak bereaksi (atau menjadi sangat kering), Anda dapat mencoba menggunakannya setiap dua malam.

Perawatan kulit di usia 30-an
Pada saat Anda mencapai usia 30 tahun, Anda seharusnya sudah memiliki rezim perawatan kulit yang mapan, tetapi sekaranglah waktunya untuk meningkatkan permainan Anda. Menggunakan produk berkualitas tinggi dengan banyak bahan aktif akan membuat perbedaan besar. Kolagen di kulit Anda mulai rusak, dan kulit Anda menghasilkan lebih sedikit minyak, jadi Anda ingin mencari formula kaya yang benar-benar menghidrasi. Kami menyukai Natura Basil’s Energizing Face Cream, $ 40, yang dirancang khusus untuk bahan aktif yang sesuai dengan 30+ kulit. Dr. Jessica Wu juga merekomendasikan “perawatan pencerah kulit” untuk mengimbangi kurangnya kelembapan, jadi sekarang bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan vitamin C ke rutinitas pagi Anda, yang bisa dibilang salah satu pencerah dan antioksidan paling ampuh.

1. Berinvestasi dalam serum: Ketika Anda mencapai usia 30, Dr. Timm Golueke mengatakan inilah saatnya untuk “berinvestasi dalam serum”, karena serum memberikan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi. Karena serum terdiri dari molekul yang lebih kecil, serum dapat diserap jauh lebih dalam. Cari tahu lebih lanjut tentang sifat magis serum di sini.

2. Gunakan retinol: Ini juga saatnya bertanya kepada dokter kulit Anda tentang kekuatan kosmetik retinol karena lebih kuat daripada retinol yang dapat Anda beli bebas. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikannya di sekitar leher dan tulang selangka, karena kulit ini sangat sensitif terhadap kehilangan kolagen alias kulit kendur.

3. Bersikaplah lembut: Anda harus ekstra lembut saat mengaplikasikan produk karena kulit Anda menjadi lebih rapuh, jadi cobalah untuk menjadi seringan mungkin, atau terapkan aplikasi K-Beauty dengan menepuk produk dengan lembut ke kulit Anda. Memijat wajah setiap hari (lakukan sambil mengoleskan serum atau minyak wajah) juga dapat membantu merangsang kolagen, sedangkan gerakan cairan lembut dapat meningkatkan drainase limfatik.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *